-Marketing Offline
pemasaran yang di lakukan menggunakan sarana fisik di dunia nyata seperti : Papan reklame, baliho/langsung berhadapan dengan konsumen Offline marketing identik dengan menawarkan melalui berbagai media baik cetak, audio maupun TV
-Marketik Online
pemasaran suatu produk/jasa melalui media internet. Media Online identik dengan menawarkan melalui web/sosial media.
Marketing efektif menggunakan internet karena:
a.Biaya lebih murah
b.Jangkauan lebih luas
c.Buka 24 jam
d.Setengah dari penduduk Indonesia menggunakan internet
5 hal penting dalam marketing Online adalah:
a.Orang tahu bahwa anda siapa (Awereness)
b.Orang tahu anda menjual apa (Assosiation)
c.Orang percaya pada anda karena and memiliki nilai positif (Perceived Quality)
d.Orang puas dengan anda (Satisfaction)
e.Orang berinteraksi dengan anda serta merekomendasikan anda ke orang lain (Loyality)
SEO (Search Engine Optimization) adalah mesin pencarian yang terus melakukan update algoritmanya, tujuan utamanya yaitu untuk memberikan hasil pencarian yang relevan dan akurat kepada user. Standart Algoritma yang di inginkan mesin pencarin adalah :
a.Konten yang unik dan Fresh
b.Struktur web yang baik
c.Backlink yang Relevan & Hight Authority
Cara dalam menyusun isi dari halaman website antara lain :
a.Template/Theme Website
b.Judul Website
c.Meta Deskripsi
d.Heading Artikel
e.Keyword/Tag
f.Konten
g.Struktur URL
h.Page Speed
i.Outbound Link
Cara SEO Website Menggunakan Blog
1. Tentukan tema atau topik blog – sebelum blog kita buat, tentukanlah topik utama yang akan kita usung, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian dijabarkan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga relevan dengan website kita secara keseluruhan.
2. Riset kata kunci / keyword (KW) – lakukanlah ini dahulu ketika hendak menulis blog, kemudian ada baiknya jangan terlalu ingin mengejar keyword yang potensi trafiknya besar. Mulailah dari yang potensinya kecil, yang penting kita harus memahami prinsip kerjanya. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian dengan keyword yang ringan, barulah kita tingkatkan dengan menggunakan keyword yang persaingannya berat. Prinsipnya, yang penting bisa muncul di hasil pencarian dulu, pakai keyword yang ringan tidak masalah.
3. Posting yang relevan – dan buatlah konten yang berkualitas. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, jadi antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas.
4. Persiapkan SEO ONPAGE – contohnya seperti mengoptimalkan penggunaan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Deskripsi, dst, sesuai hasil analisa keyword.
5. Indexing – sambil menunggu postingan Anda masuk di Google, Anda bisa share ke social media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google.
6. Lakukan SEO OFFPAGE – contohnya bisa menggunakan pola backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dst.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar